Cara Merawat Burung Yang Baik dan Benar

Cara Merawat Burung Anis Yang Baik dan Benar. pembaca yang budiman sekarang saya ingin memberiwak tip cara merawat burung yang baik dan benar. Burung suara bagus adalah isaman bagi para pecinta burung,  untuk melatih burung supaya berkicau bagus kita bisa menggunakan cara sederhana ini yang hasilnya insya Alloh menjadikan burung kita berkicau bagus.

Pertama 
Perawatan kesehatan burung harus lebih utama diperhatikan karena burung yang sehat akan lebih banyak mempunyai kesempatan merubah dirinya menjadi lebih baik lagi, tentunya sesuai keinginan sang pemilik burung.
Untuk pengoptimalan perawatan, Anda bisa mencoba beberapa cara sebagai berikut :
Optimalkan perawatan mandi jemur burung Anda. (sesuaikan).
Untuk anis merah, Anda tidak boleh menjemur burung tersebut terlalu lama.
Berikan larutan penyegar, semacam Kaki Tiga dan sejenisnya. Larutkan dengan air minum dengan perbandingan 1:1, Anda coba upaya ini selama 1 minggu, dan amati perubahannya.
Berikan extra vitamin, semacam vitasol, AD Plex, Enervon C dan lain-lain. Ingat ratio dalam pencampurannya. Untuk Enervon C, biasanya gunakan 1 kaplet dicairkan dengan air minum sekitar 2 liter. Vitamin-vitamin ini berfungsi untuk menjaga kesehatan burung. dengan kondisi fisik yang baik, burung juga akan semakim optimal dalam melantunkan suara-suaranya. Amati dengan burung2 sekitar. Adakalanya burung Anda ngriwik, malas berbunyi, atau tidak optimal, gara2 tertekan oleh suara burung lain di sekitarnya.

Kedua
Mulailah mengeluarkan kemampuan si burung tersebut, dan mengarahkan sesuai dengan keinginan kita, mau seperti apa burung kita misalnya pingin suaranya bagus dan sebagainya. dan caranya adalah biasa dikenal dengan sebutan melatihnya. dan disini saya akan share beberapa cara dalam melatih burung :
- Menggunakan Alat
Menggunakan Alat Elektronik ( Hp )
Menggunakan Master Suara Burung yang sejenis dengan burung yang mau dilatih
Master Burung bisa Download lalu dimasukan ke Handphone yang setiap paginya nanti di dengarkan ke burung Sobat semua.
- Melatih mental bertanding burung (untuk burung burung bakalan) 
  • Anda bisa sering membawanya jalan-jalan, misalkan dibawa dalam mobil atau dibawa dengan sepeda motor 
  • Usahakan untuk menggantungnya di rumah berdekatan dengan keramaian, lalu lalang kendaraan, orang dll.
  • Bawalah ke latber2 sesering mungkin.
  • Mungkin seperti itu lah, seperti manusia, fisik dan mentalnya harus dilatih dan dijaga. Semoga Bermanfaat.
  • Sudah banyak yang membuktikan, cara melatih burung dengan metode ini jauh lebih mudah, efesien dan ekonomis.  Mudah mudahan Bermanfaat yah Sob, Salam Berbagi
  • itulah sedikit pembahasan tentang Cara Melatih Burung Biar Bagus

Pengunjung