#Story55thBankBJB

#Story55thBankBJB. Sahabat adin blog, yang dimuliakan oleh Allah SWT, pertama-tama mari kita panjatkan puja serta puji kehadirat Allah SWT, oleh karena-Nya kita masih diberi kesehatan jasmani dan kesehatan rohani, dengan sehatnya rohani, kita masih bisa menerima semua hidayah petunjuk dari Allah dan membenarkan serta meyakininya untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya, serta sehatnya jasmani kita, dengan berusaha merealisasikan apa yang telah dibenarkan oleh hati kita dalam bentuk sikap taat kepada Allah SWT, yaitu menjalankan kewajiban dan sunnah serta menjauhi larangannya.
Sahabat Adin Blog yang saya cintai, pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kalian semua karena telah menjadikan situs ini menjadi salah satu media online yang bermanfaat, mudah-mudahan tetap bermanfaat sepanjang masa. Amin.
Selanjutnya pada kesempatan kali ini saya akan  mencoba mebuat sebuah cerpen yang bertema kan (Ban bjb). Entah harus saya mulai dari mana mengenai cerita yang isinya mengenai sebuah nama bank, kalau membahas mengenai pebankkan ya buka keahlian saya, juga membahas mengenai akuntasi keuangan juga buka keahlian saya atau mengenai managemen perbankkan juga  bukan keahlian saya, karena basic saya adalah seorang wiraswasta dibidang jasa service oftware komputer dan Warnet, yang berbasic Aliyah/Muallimien (SLTA) yang ditambah dengan kursus komputer hingga berani memproklamirkan diri sebagai Teknisi Komputer, walaupun keahlian saya masih sangat Newbi namun dijaman teknologi internet ini alhamdulillah kemampuan saya bisa sedikit demi sedikit bertambah melalui si Embah Google.
Mengenai cerpen yang bertemakan Bank bjb, saya teringat sebuah cerita fiktip saya yang pernah saya alami dalam imajinasi saya, yang pernah membuat seorang perempuan yang masih termasuk saudara saya yaitu putra paman saya, panggil saja dia Yuni namanya. si Yuli ini oleh orang tuanya yang masih Paman dan Bibi saya itu di sekolah di sekolah menengah pertama yang berbasic ke agamaan yaitu MTs. (Madrasah Tsanawiyah) dimana sekolah tahap pertama ini tidak hanya belajar mengenai pelajarn umum saja tetapi ada pointnya plus nya juga yaitu belajar mengenai ilmu agama (agama islam) yang mana kurikulumnya diatur oleh DEPAG (Departemen Agama). Sehingga selain belajar ilmu pengetahuan umum, disini juga diajarkan ilmu karakter dimana disana tentunya dijelaskan mengenai kewajiban seorang muslimah (sebagai hamba) kepada Tuhannya (sebagai Rabbnya), selain sholat yang lima waktu yang wajib dan harus dilaksanakan, kemudian Shaum 1 bulan penuh di bulan suci ramadhan juga harus dan wajib dilaksanakn, mebayar zakat, dan menutup aurat bagi kaum perempuan atau kaum hawa yaitu memakai jilbab yang kewajibannya sama dengan sholat, puasa dan zakat. Nah masalahnya si Yuli ini belum bisa mengamalkan point yang terakhir itu yaitu memakai jilbab dalam kesehariannya, walaupun pada waktu sekolah dia suka memakai jilbab karena memang menjadi syarat wajib yang sekolah disana harus mengenakan jilbab/kerudung untuk kaum perempuan. Orang tuanya sudah susah payah memberitahukan secara jelas dan tegas mengenai hukum agama agar anaknya si Yuli mau mengenkan jilbab diwaktu lain selain waktu sekolah, namun belum berhasil tetap saja si Yuli yang masih termasuk adik saya karena anak dari bibi saya ini tidak mau dan merasa keberatan kalau kemana-mana harus mengenakan jilbab, hingga akhirnya berita itu sampai kepada saya dan kemudian saya menganalisa sedikit hingga akhirnya saya berasumsi bahwa si Yuli tidak mau mengenakan jilban selain jam sekolah alasannya karena lingkungan yang mendukung itu, karena setelah saya selidiki ternyata hampir semua temannya teman bermainnya dan teman sekolahnya semuanya kebanyakan tidak suka memakai jilbab.
Hari demi hari saya terus memikirkan cara supaya bisa membuat adek saya itu mau mengenakan jilbab yang memang itu hukumnya wajib sama seperti ibadah sholat, puasa di bulan ramadhan, hingga akhirnya saya menemukan sebuah ide yaitu teringat pada sebuah teman saya yang bernama Leni Nurhasanah yang bekerja di sebuah bank swasta yaitu bank bjb syariah dia bekerja disana menjadi pelayanan keluhan consumen atau bagian Customer Service. Saya pikir ini cocok sekali kalau dikenalkan sama adek saya karena si Leni ini salah satu teman perempuan dekat saya yang sangat cantik dengan berjilbab, malah hati kecil saya juga berharap supaya dia jadi pacar saya waktu itu, selanjutnya ada 2 ide yang muncul kepada saya yaitu yang pertama (1) seorang karyawati yang bekerja di bank bjb syariah berjilbab dan sangat cantik, kemudian yang kedua (2) membuat sebuah cerita palsu untuk adik saya beserta teman dekat saya yang berkenaan dengan bank bjb dijelaskan langsung oleh saya dan diiyakan oleh karyawannya bahwa bank bjb itu adalah kepanjangan dari bank berjilbab dan perempuan yang ingin berhubungan dengan bank tersebut ya syaratnya harus terbiasa berjilbab titik.
Selanjutnya setelah saya memberitahukan kasus tersebut kepada akhi Leni dan maksud saya ingin meminta bantuannya serta menjelaskan rencananya, maka karena rencana ini bertujuan baik maka akhirnya diapun setuju dan mau membantu saya dan orang tuanya.
Singkat cerita diaturlah sebuah pertemuan yang melibatkan Saya yang biasa dipanggil (adin) dan teman saya (Leni dengan memakai pakaian kerjanya di bank bjb syariah) kemudian Yuli beserta kedua orangtua yang ketemuan bertempat dirumah Paman saya yang mempunyai tujuan awal saya ingin memperkenalkan teman saya yang cantik dengan jilbabnya kepada Yuli adik saya supaya bisa menimbulkan perasaan ingin memakai jilbab sama seperti teman saya : Singkat cerita terjadilah sebuah dialog antara kami berlima :
Adin : Assalamu'alakum,  (tok..tok..tok) (kemudian adik saya Yuli menjawab dari dalam sambil membuka pintu)
Yuli : Waalaikumsalam warahmatullah
-(eh a adin silahkan masuk a, ehm siapa tuh, yang cantik...temenya ya a ? (sambil melihat ke temen aku Leni yang sedang asik melihat taman depan rumah)
Adin :  iya Yul,..cantik banget kan ya !! oia ayo masuk sini Len
Leni : Assalamualaikum, (sambil berjalan masuk kemudian duduk setelah dipersilahkan)
Yuli : Waalaikumussalam warahmatullah,
- ayo silahkan duduk teh, sebentar yah ! (sambil berjalan masuk kedapur mengambilkan minuman dan hidangan, lalu muncul dan berkata)
- ini a, teh diminum ya, maaf ni dianggurin da gak ada menu spesial apa-apa..hehe
Adin : makasih banyak ya Yul, gpp bukan tamu spesial ini ko..hehe
Adin : Oia Yul Sini deh, ! Aa mau kenalin ne sama temen cantik aa, gmn sangat cantik banget bukan dengan jilbabnya..!!? (ini Len Yuli yang pernah Aa ceritain sama kamu)
Yuli : Ia a kok bisa Aa punya temen secantik ini, hehe (sambil mengulurkan tangannya untuk bersalaman dan menyebut namanya, kemudian mereka bersalaman)
Leni : Ah biasa aza ko Yul, emang semuanya juga yang namanya kaum hawa ma pada dasarnya cantik, cuman beda saja dari aura yang dipancarkannya Teh Leni keliatan cantik, mungkin dari Aura Jilbab yang teteh pake. (sambil mengarahkan sedikit kepada rencana dari pembahasan obrolan yang telah direncanakan yang langsung dimanfaatkan sama saya)
Adin : Tuh dengerin Yul, bener kata teh Leni. pada dasarnya perempuan ma cantik, tapi karena Jilbab perempuan akan menjadi lebih cantik dan kalau mengenakan jilbab auranya akan lebih keluar, karena itu sudah merupakan sunnatullah dari Sang Maha Pencipta Allah SWT., yang telah menciptakan kaum hawa yang lebih mengetahui karakter dan kebutuhan dari kaum perempuan itu sendiri, maka Jilbablah merupakan salah satu solusi untuk menjaga martabat perempuan menjadi terhormat di mata Allah SWT sebagai bukti ketaatan, dan dimata kaum Adam (kaum lak-laki) yang tentunya ada point plusnya yaitu menjadi sehat kepada rambut dan kepala karena tidak langsung terkena sinar matahari dan terhindar dari debu 75%. Yuli juga bisa kok secantik temen aa ini. (sambil mengerahkan kepada obrolan yang  lain dulu untuk menghindari kejenuhan buat Yuli (yang baru duduk di kelas 1 MTs) dari obrolan serius ini)
Adin : Oia Yul, Paman dan Bibi pada kemana ? kok tidak keliatan !
Yuli : Mamah dan Bapak lagi pada ke sawah a, mungkin sebentar lagi mereka dateung (sambil melihat keluar)
Adin : ooh pantesan
Leni : oia Yuli sekarang kelas berapa ? kalau menurut teh Leni, Yuli juga cantik N spesial ni wajahnya, kulitnya udah putih pasti banyak yang ngefans ya disekolahnya. hehe
Yuli : wahh teteh bisa aza,..ah masih cantikan teteh att...tapi makasih...2x! oia Yuli baru kelas 7 teh di MTs, Panembong Rajapolah. oia teteh kerja dimana ? bagus banget seragamnya...pas banget gitu sama kecantikan teteh...Maching gt, hhe..
Leni : ooh ini, teteh kerja di salah satu Bank ternama di negara Kita, Bank bjb Syariah namanya, Oia kamu tahu tidak mengenai bank bjb ? Mau tidak kerja di Bank bjb..?, gajihnya gede lo, bisa 5jt sampai 10jt, tapi ada syaratnya buat kaum perempuan kamu harus sudah terbiasa pakai jilbab sehari-hari, karena disana peraturannya diwajibkan.
Yuli : emmh pegawai bank ya, bank bjb baru denger sekarang ci teh, keren banget ya  gajinya gede, 1 tahun juga emh udah bisa beli mobil att ya, wah Yuli mau banget att teh, emang bisa gt kerja disana !!?? (sambil berpikir, merenung & gembira tersenyum-senyum) (kesempatan itu tidak aku sia-siakan donk! langsung nyeletuk aza)
Adin : Ya jelas bisa att Yul, asal syaratnya itu yang tadi Yuli dari sekarang harus sudah terbiasa dan membiasakan memakai jilbab setiap hari, tidak hanya ke sekolah saja memakai jilbabnya tapi waktu keluar rumah pokoknya wajib deh, lagian kamu tidak akan dirugikan dengan memakai jilbab sudah dapet pahala, dapet plus bonus sehat kepala dan sehat rambut. Sama ini lagi Yul kalau mau kerja di bank bjb, kamu jangan kalah sama bank donk ?!! bank aja ada yang berjilbab, kamu tidak tahu kan apa kepanjangan dari bank bjb itu? itu kan kepanjangannya bank berjilbab, iya kan Len ?! ya jadi kamu mau tidak mau ya harus membiasakan diri dari mulai sekarang. Ok Yul ?
Leni : Hemmh (temen aku leni tidak bilang iya tapi hanya manggut sedikit, seperti tidak tega kalau harus membohongi si Yuli) Yang penting Yuli mau membiasakan dan belajar terbiasa dari sekarang memakai jilbab insyallah nanti juga akan terbiasa dan bangga dengan kebiasaanya itu, yang penting motivasinya harus ikhlas karena ibadah sebagai bukti ketaatan kita sebagai hamba kepada Allah SWT., sebagai Kholik sang Pencipta Kita Semua.
Yuli : ooh gitu ya, hemmmh iya deh dari mulai sekarang Yuli berjanji akan mulai membiasakan memakai jilbab setiap keluar dari rumah. (sambil nunduk wajahnya mencerminkan keseriusan akan tekadnya) (tidak lama kemudian, lalu terdengar orang yang mengucapkan salam)
Paman & Bibi : Assalamu'alaikum. (sambil masuk) eh ada tamu (lalu paman dan bibi pun bersalaman dengan saya dan leni) silahkan diminum att itu dimakan juga makananya Adin. (sambil masuk ke dapur bersama paman)
Leni & Adin: Iya makasih bu, iya makasih bi,
(Kemudian Saya dan Leni pun berpamitan pulang karena hari sudah mulai sore, dan kami pun mulai meninggalkan rumah paman dan bibiku setelah bersalaman dengan mereka)
(Dan setelah beberapa hari sayapun bersilaturahmi lagi kerumah paman ku, untuk mengecek perkembangan dari tekad dan janjinya si Yuli kepada kami, namun Alhamdulillah saya melihat perubahan pada si Yuli yang sudah mulai terbiasa mengenakan jilbab apabila keluar rumah, walaupun kata bibi saya masih suka ada lupanya artinya ketika berangkat sudah nyampe depan dia kembali lagi karena lupa tidak memakai kerudung atau jilbab.) Karena sukses saya pun menceritakan inti dari pertemuan yang melibatkan saya, teman saya leni dan yuli yang akhirnya paman dan bibi aku juga mengacungkan jempol sambil terbahak-bahak karena teringat akan kepanjangan dari bank bjb adalah bank berjilbab.
Sekian dan terima kasih, mohon maaf bila ada kekurangan, masukan saran dan kritiknya sangat kami tunggu.

Wassalamu'alaikum Warahmatullah
Penulis
Didin Nuryadin
(Adin)

Bank bjb

Bank bjb. Sahabat adin blog, yang dimuliakan oleh Allah SWT, pertama-tama mari kita panjatkan puja serta puji kehadirat Allah SWT, oleh karena-Nya kita masih diberi kesehatan jasmani dan kesehatan rohani, dengan sehatnya rohani, kita masih bisa menerima semua hidayah petunjuk dari Allah dan membenarkan serta meyakininya untuk menjalankan perintah dan menjauhi larangan-Nya, serta sehatnya jasmani kita, dengan berusaha merealisasikan apa yang telah dibenarkan oleh hati kita dalam bentuk sikap taat kepada Allah SWT, yaitu menjalankan kewajiban dan sunnah serta menjauhi larangannya.
Sahabat Adin Blog yang saya cintai, pada kesempatan kali ini saya ingin mengucapkan terimakasih kepada kalian semua karena telah menjadikan situs ini menjadi salah satu media online yang bermanfaat, mudah-mudahan tetap bermanfaat sepanjang masa. Amin.
Selanjutnya pada kesempatan kali ini saya akan  mencoba mebuat sebuah cerpen yang bertema kan (Ban bjb). Entah harus saya mulai dari mana mengenai cerita yang isinya mengenai sebuah nama bank, kalau membahas mengenai pebankkan ya buka keahlian saya, juga membahas mengenai akuntasi keuangan juga buka keahlian saya atau mengenai managemen perbankkan juga  bukan keahlian saya, karena basic saya adalah seorang wiraswasta dibidang jasa service oftware komputer dan Warnet, yang berbasic Aliyah/Muallimien (SLTA) yang ditambah dengan kursus komputer hingga berani memproklamirkan diri sebagai Teknisi Komputer, walaupun keahlian saya masih sangat Newbi namun dijaman teknologi internet ini alhamdulillah kemampuan saya bisa sedikit demi sedikit bertambah melalui si Embah Google.
Mengenai cerpen yang bertemakan Bank bjb, saya teringat sebuah cerita fiktip saya yang pernah saya alami dalam imajinasi saya, yang pernah membuat seorang perempuan yang masih termasuk saudara saya yaitu putra paman saya, panggil saja dia Yuni namanya. si Yuli ini oleh orang tuanya yang masih Paman dan Bibi saya itu di sekolah di sekolah menengah pertama yang berbasic ke agamaan yaitu MTs. (Madrasah Tsanawiyah) dimana sekolah tahap pertama ini tidak hanya belajar mengenai pelajarn umum saja tetapi ada pointnya plus nya juga yaitu belajar mengenai ilmu agama (agama islam) yang mana kurikulumnya diatur oleh DEPAG (Departemen Agama). Sehingga selain belajar ilmu pengetahuan umum, disini juga diajarkan ilmu karakter dimana disana tentunya dijelaskan mengenai kewajiban seorang muslimah (sebagai hamba) kepada Tuhannya (sebagai Rabbnya), selain sholat yang lima waktu yang wajib dan harus dilaksanakan, kemudian Shaum 1 bulan penuh di bulan suci ramadhan juga harus dan wajib dilaksanakn, mebayar zakat, dan menutup aurat bagi kaum perempuan atau kaum hawa yaitu memakai jilbab yang kewajibannya sama dengan sholat, puasa dan zakat. Nah masalahnya si Yuli ini belum bisa mengamalkan point yang terakhir itu yaitu memakai jilbab dalam kesehariannya, walaupun pada waktu sekolah dia suka memakai jilbab karena memang menjadi syarat wajib yang sekolah disana harus mengenakan jilbab/kerudung untuk kaum perempuan. Orang tuanya sudah susah payah memberitahukan secara jelas dan tegas mengenai hukum agama agar anaknya si Yuli mau mengenkan jilbab diwaktu lain selain waktu sekolah, namun belum berhasil tetap saja si Yuli yang masih termasuk adik saya karena anak dari bibi saya ini tidak mau dan merasa keberatan kalau kemana-mana harus mengenakan jilbab, hingga akhirnya berita itu sampai kepada saya dan kemudian saya menganalisa sedikit hingga akhirnya saya berasumsi bahwa si Yuli tidak mau mengenakan jilban selain jam sekolah alasannya karena lingkungan yang mendukung itu, karena setelah saya selidiki ternyata hampir semua temannya teman bermainnya dan teman sekolahnya semuanya kebanyakan tidak suka memakai jilbab.
Hari demi hari saya terus memikirkan cara supaya bisa membuat adek saya itu mau mengenakan jilbab yang memang itu hukumnya wajib sama seperti ibadah sholat, puasa di bulan ramadhan, hingga akhirnya saya menemukan sebuah ide yaitu teringat pada sebuah teman saya yang bernama Leni Nurhasanah yang bekerja di sebuah bank swasta yaitu bank bjb syariah dia bekerja disana menjadi pelayanan keluhan consumen atau bagian Customer Service. Saya pikir ini cocok sekali kalau dikenalkan sama adek saya karena si Leni ini salah satu teman perempuan dekat saya yang sangat cantik dengan berjilbab, malah hati kecil saya juga berharap supaya dia jadi pacar saya waktu itu, selanjutnya ada 2 ide yang muncul kepada saya yaitu yang pertama (1) seorang karyawati yang bekerja di bank bjb syariah berjilbab dan sangat cantik, kemudian yang kedua (2) membuat sebuah cerita palsu untuk adik saya beserta teman dekat saya yang berkenaan dengan bank bjb dijelaskan langsung oleh saya dan diiyakan oleh karyawannya bahwa bank bjb itu adalah kepanjangan dari bank berjilbab dan perempuan yang ingin berhubungan dengan bank tersebut ya syaratnya harus terbiasa berjilbab titik.
Selanjutnya setelah saya memberitahukan kasus tersebut kepada akhi Leni dan maksud saya ingin meminta bantuannya serta menjelaskan rencananya, maka karena rencana ini bertujuan baik maka akhirnya diapun setuju dan mau membantu saya dan orang tuanya.
Singkat cerita diaturlah sebuah pertemuan yang melibatkan Saya yang biasa dipanggil (adin) dan teman saya (Leni dengan memakai pakaian kerjanya di bank bjb syariah) kemudian Yuli beserta kedua orangtua yang ketemuan bertempat dirumah Paman saya yang mempunyai tujuan awal saya ingin memperkenalkan teman saya yang cantik dengan jilbabnya kepada Yuli adik saya supaya bisa menimbulkan perasaan ingin memakai jilbab sama seperti teman saya : Singkat cerita terjadilah sebuah dialog antara kami berlima :
Adin : Assalamu'alakum,  (tok..tok..tok) (kemudian adik saya Yuli menjawab dari dalam sambil membuka pintu)
Yuli : Waalaikumsalam warahmatullah
-(eh a adin silahkan masuk a, ehm siapa tuh, yang cantik...temenya ya a ? (sambil melihat ke temen aku Leni yang sedang asik melihat taman depan rumah)
Adin :  iya Yul,..cantik banget kan ya !! oia ayo masuk sini Len
Leni : Assalamualaikum, (sambil berjalan masuk kemudian duduk setelah dipersilahkan)
Yuli : Waalaikumussalam warahmatullah,
- ayo silahkan duduk teh, sebentar yah ! (sambil berjalan masuk kedapur mengambilkan minuman dan hidangan, lalu muncul dan berkata)
- ini a, teh diminum ya, maaf ni dianggurin da gak ada menu spesial apa-apa..hehe
Adin : makasih banyak ya Yul, gpp bukan tamu spesial ini ko..hehe
Adin : Oia Yul Sini deh, ! Aa mau kenalin ne sama temen cantik aa, gmn sangat cantik banget bukan dengan jilbabnya..!!? (ini Len Yuli yang pernah Aa ceritain sama kamu)
Yuli : Ia a kok bisa Aa punya temen secantik ini, hehe (sambil mengulurkan tangannya untuk bersalaman dan menyebut namanya, kemudian mereka bersalaman)
Leni : Ah biasa aza ko Yul, emang semuanya juga yang namanya kaum hawa ma pada dasarnya cantik, cuman beda saja dari aura yang dipancarkannya Teh Leni keliatan cantik, mungkin dari Aura Jilbab yang teteh pake. (sambil mengarahkan sedikit kepada rencana dari pembahasan obrolan yang telah direncanakan yang langsung dimanfaatkan sama saya)
Adin : Tuh dengerin Yul, bener kata teh Leni. pada dasarnya perempuan ma cantik, tapi karena Jilbab perempuan akan menjadi lebih cantik dan kalau mengenakan jilbab auranya akan lebih keluar, karena itu sudah merupakan sunnatullah dari Sang Maha Pencipta Allah SWT., yang telah menciptakan kaum hawa yang lebih mengetahui karakter dan kebutuhan dari kaum perempuan itu sendiri, maka Jilbablah merupakan salah satu solusi untuk menjaga martabat perempuan menjadi terhormat di mata Allah SWT sebagai bukti ketaatan, dan dimata kaum Adam (kaum lak-laki) yang tentunya ada point plusnya yaitu menjadi sehat kepada rambut dan kepala karena tidak langsung terkena sinar matahari dan terhindar dari debu 75%. Yuli juga bisa kok secantik temen aa ini. (sambil mengerahkan kepada obrolan yang  lain dulu untuk menghindari kejenuhan buat Yuli (yang baru duduk di kelas 1 MTs) dari obrolan serius ini)
Adin : Oia Yul, Paman dan Bibi pada kemana ? kok tidak keliatan !
Yuli : Mamah dan Bapak lagi pada ke sawah a, mungkin sebentar lagi mereka dateung (sambil melihat keluar)
Adin : ooh pantesan
Leni : oia Yuli sekarang kelas berapa ? kalau menurut teh Leni, Yuli juga cantik N spesial ni wajahnya, kulitnya udah putih pasti banyak yang ngefans ya disekolahnya. hehe
Yuli : wahh teteh bisa aza,..ah masih cantikan teteh att...tapi makasih...2x! oia Yuli baru kelas 7 teh di MTs, Panembong Rajapolah. oia teteh kerja dimana ? bagus banget seragamnya...pas banget gitu sama kecantikan teteh...Maching gt, hhe..
Leni : ooh ini, teteh kerja di salah satu Bank ternama di negara Kita, Bank bjb Syariah namanya, Oia kamu tahu tidak mengenai bank bjb ? Mau tidak kerja di Bank bjb..?, gajihnya gede lo, bisa 5jt sampai 10jt, tapi ada syaratnya buat kaum perempuan kamu harus sudah terbiasa pakai jilbab sehari-hari, karena disana peraturannya diwajibkan.
Yuli : emmh pegawai bank ya, bank bjb baru denger sekarang ci teh, keren banget ya  gajinya gede, 1 tahun juga emh udah bisa beli mobil att ya, wah Yuli mau banget att teh, emang bisa gt kerja disana !!?? (sambil berpikir, merenung & gembira tersenyum-senyum) (kesempatan itu tidak aku sia-siakan donk! langsung nyeletuk aza)
Adin : Ya jelas bisa att Yul, asal syaratnya itu yang tadi Yuli dari sekarang harus sudah terbiasa dan membiasakan memakai jilbab setiap hari, tidak hanya ke sekolah saja memakai jilbabnya tapi waktu keluar rumah pokoknya wajib deh, lagian kamu tidak akan dirugikan dengan memakai jilbab sudah dapet pahala, dapet plus bonus sehat kepala dan sehat rambut. Sama ini lagi Yul kalau mau kerja di bank bjb, kamu jangan kalah sama bank donk ?!! bank aja ada yang berjilbab, kamu tidak tahu kan apa kepanjangan dari bank bjb itu? itu kan kepanjangannya bank berjilbab, iya kan Len ?! ya jadi kamu mau tidak mau ya harus membiasakan diri dari mulai sekarang. Ok Yul ?
Leni : Hemmh (temen aku leni tidak bilang iya tapi hanya manggut sedikit, seperti tidak tega kalau harus membohongi si Yuli) Yang penting Yuli mau membiasakan dan belajar terbiasa dari sekarang memakai jilbab insyallah nanti juga akan terbiasa dan bangga dengan kebiasaanya itu, yang penting motivasinya harus ikhlas karena ibadah sebagai bukti ketaatan kita sebagai hamba kepada Allah SWT., sebagai Kholik sang Pencipta Kita Semua.
Yuli : ooh gitu ya, hemmmh iya deh dari mulai sekarang Yuli berjanji akan mulai membiasakan memakai jilbab setiap keluar dari rumah. (sambil nunduk wajahnya mencerminkan keseriusan akan tekadnya) (tidak lama kemudian, lalu terdengar orang yang mengucapkan salam)
Paman & Bibi : Assalamu'alaikum. (sambil masuk) eh ada tamu (lalu paman dan bibi pun bersalaman dengan saya dan leni) silahkan diminum att itu dimakan juga makananya Adin. (sambil masuk ke dapur bersama paman)
Leni & Adin: Iya makasih bu, iya makasih bi,
(Kemudian Saya dan Leni pun berpamitan pulang karena hari sudah mulai sore, dan kami pun mulai meninggalkan rumah paman dan bibiku setelah bersalaman dengan mereka)
(Dan setelah beberapa hari sayapun bersilaturahmi lagi kerumah paman ku, untuk mengecek perkembangan dari tekad dan janjinya si Yuli kepada kami, namun Alhamdulillah saya melihat perubahan pada si Yuli yang sudah mulai terbiasa mengenakan jilbab apabila keluar rumah, walaupun kata bibi saya masih suka ada lupanya artinya ketika berangkat sudah nyampe depan dia kembali lagi karena lupa tidak memakai kerudung atau jilbab.) Karena sukses saya pun menceritakan inti dari pertemuan yang melibatkan saya, teman saya leni dan yuli yang akhirnya paman dan bibi aku juga mengacungkan jempol sambil terbahak-bahak karena teringat akan kepanjangan dari bank bjb adalah bank berjilbab.
Sekian dan terima kasih, mohon maaf bila ada kekurangan, masukan saran dan kritiknya sangat kami tunggu.

Wassalamu'alaikum Warahmatullah
Penulis
Didin Nuryadin
(Adin)

Ice Cream Diamond | Order Khusus Tasikmalaya

Adin Blog yang saya cintai kali ini, saya ingin mengajak berbisnis kepada anda yang berminat berbisnis dalam bidang menjual ice cream, Penghasilannya lumayan lo, adapun modal wajib dalam berbisnis ini adalah
1.  Sebuah Tempat Yang Sudah Ada Instalasi Listriknya, Bisa Ngontrak Sekitar Rp. 3jt/bisa lebih per-Tahun
2. 1 Buah Freezer Untuk Memnyimpan Ice Cream Biar Awet, Perkiraan Harga Sekitar 2jt ke atas
3. 1 Emberl Ice Cream Buat Dijual Rp. 185rb
4. 1 Sendok Ice Cream, Cup Ice Cream Berikut Sendoknya Rp. 50rb
5. 1 Banner Tulisan Ukuran minimal 100cm x 150cm di Desain, Menginformasikan Kita Menjual Ice Cream
Taraaa, Anda Sudah Mempunyai 1 Bidang Bisnis

Cara Order 1 :
Ada pun untuk pemesanan Ice Cream Diamond Khusus Periangan Timur (Kabupaten & Kota Tasikmalaaya, Ciamis Banjar & Pangandaran) ini, anda bisa PESAN ke DEPO ICE CREAM DIAMOND di (0265) 7520073 - 085223438118, atau bisa datang langsung ketempat (marketing online) yang beralamat di Jl. Dadaha No. 21 C Gunungjati Kota Tasikmalaya, Tapi Tetap Harus Pesan Dulu 1 hari sebelumnya bisa lewat tlp atau Via SMS supaya dicek dulu Stok Ice Cream nya, dan diinformasikan kapan ada barangnya.

Cara Order 2 :
Format Pemesanan dan Konfirmasi Pesanan Anda
Lakukan pembayaran ke rekening kami dibawah ini :


BANK BCA
A/N
BANK MANDIRI
A/N
: 054-0895-155
: DIDIN NURYADIN
: 131-00-1168909-0
: LENI NURHASANAH

Setelah melakukan transfer ke rekening kami, anda bisa konfirmasi melalui SMS,.
Contoh Format SMS Konfirmasi :
Didin Nuryadin, Jl. Dadaha No. 21 C Gn. Jati Kode Pos 46115, Kel. Kahuripan
Kec. Tawang Kota Tasikmalaya, Jawa Barat-085223438118-ice cream diamond Neopolitan 3 rasa 2 ember-370.000-BCA.
http://www.makalahskripsi.com/2015/05/ice-cream-diamond-order-khusus.html

Berikut adalah akun saya di dunia maya :
Pin BB : 53CC9B20 a.n Adin Sukses Amin

Pin BB : 5D1CBD50 a.n Leni Nurhasanah 
WhatsApp : 085223438118

WhatsApp : 0822
Line : 085223438118

Akun Facebook : https://www.facebook.com/adin.nuryadin.7
Akun Twitter : @adinnagrak


Adapun Harga 1 Ember Ice Cream Diamond isi 8 liter adalah sebagai berikut :

1.       Neopolitan 3 rasa (strawbery, coklat dan vanila chocochip) 
 Rp.  165.000,
2.       Vanila Coklat dan Strawbery  masing-masing 1 rasa 
Rp.  175.000,
3.       Mocha 1 rasa 
Rp.  175.000,
4.       Ogura 1 rasa 
Rp.  175.000,
5.       Durian 1 rasa 
Rp.  220.000,
6.       Green Tea 1 rasa (Premium Ice Cream)
Rp.  410.000,
(Harga diatas belum termasuk ongkir)

Dibawah ini adalah gambar menu tambahan selain cup regular yang Rp. 2500,- 
contoh variasi dan kelas-kelas dalam menjual ice cream :



Bisa Juga untuk pelengkap pesta, hajatan, ulang tahun, dll. Dengan harga sangat terjangkau untuk kalangan menengah kebawah hingga ke atas.
1 ember/galon 8 liter vanilla mix chocochip, chocolate, strawberry, Kalkulasi 1 Ember Isi 8 Liter Kurang Lebih Bisa Menjadi 150 cup/porsi. Dijual Dengan Harga Rp. 2500,-/cup =

Optik | Kacamata | Frame Kacamata | Jual Kacamata | Layanan Home Visit Gratis Order Khusus Tasikmalaya

Optik | Kacamata | Frame Kacamata | Jual Kacamata | Layanan Home Visit Gratis Order Khusus Tasikmalaya. Para pembaca Adin Blog yang setia sampai bumi ini berhenti berputar, terima kasih sebuah penghargaan buat anda semua karena telah menjadikan situs ini menjadi media yang bermanfaat, Nah pada kesempatan kali ini, saya ingin memberikan sebuah informasi yang bermanfaat pula buat anda semua, khususnya yang sedang mencari informasi mengenai dunia optik, dunia kacamata, yang tidak bisa dipisahkan antara saint gaya hidup dan kesehatan atau terapi pengobatan, singkat kata konsultasi harga dan terapi dunia penglihatan disinilah tempatnya.  
Nah untuk lebih jelasnya mengenai infromasi harga optik dan semua jenisnya serta konsultasi sekitar masalah kacamata baik untuk gaya dan terapi kesehatan serta mengetahui masalah penglihatan anda, anda bisa menghubungi kami, dan nanti TIM kami akan langsung menghubungi anda :

Kantor Marketing Rumah Kacamata :
Nama : Didin Nuryadin (Kang Adin)
No. Hp. 085-223-438-118
Akun Facebook : https://www.facebook.com/adin.nuryadin.7
Akun Twitter : @adinnagrak
Alamat: Jl. Dadaha No. 21 C Gunungjati Rt. 003 Rw. 003
Kel. Kahuripan Kec. Tawang Kota Tasikmalaya,
(50 Meteran dari Kampus UPI PGSD Kota Tasikmalaya). 

SYSTEM PELAYANAN KAMI YANG DIUNGGULKAN ADALAH HOME VISIT :
Apa itu maksudnya layanan home visit ?
Layanan HomeVisit adalah kelebihan dari siytem kerja kami yang berbeda dengan toko-toko atau optik yang lain, disini Kami siap bantu, barang kali ada temen atau saudara nya yang mau periksa mata! tapi sibuk tidak bisa membagi waktu, maka Tim kamilah yang akan datang ke tempat anda Gratiss!! AYO booking sekarang sms di 085 223 438 118. (untuk wilayah tasikmalaya dan sekitarnya)
Juga kami menerima pemeriksaan mata massal, untuk di majlis taklim, sekolah ato instansi juga melayani kerjasama untuk CSR program tebar Kacamata Gratiss.

Berapa tip langkah awal sebelum menentukan pilihan model yang tepat memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah dan masalah anda :
Rahasia Sederhana Menyesuaikan Bingkai Kacamata dengan Wajah 28 May 2015 at 16:14 Kacamata kini bukan lagi sekadar jadi alat bantu untuk melihat. Kacamata — baik minus atau sunglasses — juga digunakan untuk membuat Anda tampil lebih gaya dan keren. Agar kacamata juga bisa jadi penunjang penampilan, maka pilihlah bentuk kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Dari sekian ratus bingkai kacamata yang tersedia, ada beberapa model yang memang sesuai untuk semua jenis wajah. Hati-hati, salah pilih bentuk kacamata, wajah Anda bisa jadi berubah drastis. Bentuk wajah, sampai raut muka pun bisa berubah jika bingkai kacamata yang cocok di wajah. Dengan berbagai jenis frame yang berbeda ini, wajah Anda bisa jadi terlihat pemarah, manis, galak, pipi kempot, tirus atau bahkan bertambah gemuk. Semua 'ilusi' fisik ini bisa didapatkan hanya dari penggunaan bingkai kacamata. Lalu bagaimana cara memilih bingkai kacamata yang sesuai untuk setiap bentuk wajah? Sebelum memilih bingkai kacamata, ada baiknya kenali dulu bentuk wajah dengan tepat. Mengutip Today Style, kenali bentuk wajah dengan cara mengikat semua rambut ke belakang kepala, kemudian lihatlah ke cermin. Jangan bungkuk, berdirilah tegak. Setelahnya, ambillah spidol untuk menggambar bayangan bentuk wajah Anda di cermin. Gambar mulai dari bagian terluar dahi sampai membentuk wajah. Setelah bayangan tergambar maka mundurlah dan perhatikan dengan saksama, apakah bulat, oval, atau kotak. Usai mengenali wajah, barulah mulai mencari bentuk frame yang sesuai.

Baca Juga Artikel : Furniture Interior Rumah | Order Khusus Tasik Ciamis dan Banjar
 

Dibawah ini adalah beberapa contoh dari design produk kami yang ready :








Contoh CV

Contoh CV. Kumpulan Contoh Curriculum Vitae Yang Baik dan Benar. Sahabat dumay yang saya cintai dikarenakan pada pembahasan sebelumnya saya membahas mengenai Curriculum Vitae yang baik dan benar dan menjelaskan secara rinci mengenai etika dalam membuatnya serta penjelasan tahapan dalam menulis surat yang bisa disebut CV atau kepanjangannya Curriculum Vitae, maka kali ini sebagai penyempurna saya akan memberikan beberapa contoh CV. atau Curiculum Vitae atau bahasa lainnya Riwayat Hidup untuk pelengkap dari surat lamaran pekerjaan yang baik dan benar atau bisa saja postingan kali ini saya sebut sebagai Kumpulan Contoh Curriculum Vitae Yang Baik dan Benar.
Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak beberapa contohnya dibawah ini :

Contoh ke-1
CURRICULUM VITAEYang bertanda tangan di bawah ini     :
Nama    : 
Ridwan Mukarom
Tempat & tanggal lahir    :
Tasikmalaya, 12 Agustus 1980
Alamat : 
Kp.Cinusa Ds.Nusawangi Kec.Cisayong RT/022 RW/004
Kabupaten Tasikmalaya 46153
HP                    : 081323769578

Pendidikan Formal :
1. Tamat SD Nusawangi III tahun 1996
2. Tamat Tsanawiyah Benda tahun 1999
3. Tamat Aliyah Benda tahun 2002
4. Tamat D I LP3i Tasikmalaya tahun 2003.

Demikian Curriculum Vitae ini dibuat sebenar-benarnya agar dapat dipegunakan sebagaimana mestinya.

Tasikmalaya, 11 Nopember 2008
Hormat Saya,
Ridwan Mukarom

Contoh ke-2
CURRICULUM VITAE
    PERSONALITY
NAME     :   Ayu Fatimah
ADDRESS     :   Jln. Karees Timur No. 136/121 Rt 04 Rw 09
                          Kel. Samoja  Kec. Batununggal
                          Bandung 40273, Indonesia

PHONE     :   022-7316722 (Address)
085221381104 (Mobile)
E-MAIL     :   fats_she@yahoo.com
SEX     :   Female
NATIONALITY     :   Indonesian
PLACE / DOB     :   Bandung, April 25th 1986
GPA      :   3.65 / 4 (graduate program)

PERSONALITY TRAITS          :   - Able to communicate with various background of people
    I’d like to exchange my thought with others. That is why, I am grateful to know people as much as possible and learn from them, vice versa.
-     Good willingness in learning something new
In my point of view, changing is inevitable. That’s way, keep learning everyday is necessity for me.
-    Well organized and good at prioritizing and managing activities
I joined some organizations and committees and other extra activities as well as my priority to maintain my academic performance. The more i know myself, the easier for me to manage my stuffs.

FORMAL EDUCATION
2013 until now  : Major communication business faculty science of communication postgraduate    Bandung Islamic University
2005-2009    : Major communication faculty of Social and Political Sciences Computer Indonesian University
2002 – 2005    :  SMU KHZ. MUSTHAFA, Tasikmalaya.
1999 – 2002    :  MTS Darussalam, Ciamis.
1993 – 1999    :  Sdn. Centeh 6 bandung

ACHIEVEMENTS AND AWARDS
2008           :  Runner up of Entrepreneuership - UNISBA
2009                    :  Awardees as the best department student of the year
TRAINING AND SEMINARS
2009    : Training Leadership and Life skill Indonesia Youth Forum Force VII: “Menyongsong kepemimpinan pemuda, Cibubur, Jakarta   
This training was collected student all over indonesia  who are concern with education, social, environtment.
2009    :  Seminar: ”NgeBlog Bareng Generasi Kartini”. -Bandung Electronic Center (BEC)
This seminar is held by blog detik.com with invited all blogger in bandung
2008    :  Leadership training: “Learn to Be A Good Leader” – UNIKOM
               This training is held by Senat for their members
2008    :  Seminar : “Opera Software : Solusi Terbaik Menjadi Seorang IT Profesional”.- ITB
       This seminar is talked about newest fiture of opera
2008    :  Workshop Woman Day, dengan tema : “Wanita dan Politik” - UNPAD   
   This seminar is talked about women participation in politics
2008    :  Pendidikan Jurnalistik Dasar IV - UNIKOM 
   Basic training about journalistics thats held every year
2008    :  Djarum Bakti pendidikan :“Self Empowering Training Program” – Hotel Horison
Self empowering training which is held for all students who get djarum bakti pendidikan scholarship
2007    :  “Entrepreneurship” - UNISBA
   Enterpreneurship training which is held by universitas islam bandung, there were also    game inovation in enterpreneurship
2007    :  Diskusi Jurnalistik:”Tantangan Meraih Sukses Di Dunia Jurnalistik” - UNIKOM
Discussion about tips and tricks to deal with in journalistics
2007    :  One Day 4the Future: “Event Organizer” – Hotel Savoy Homan   
This training is held by pt telkomsel in one day with four events and i follow the event organizer how to handle an event and how to work in an event organizer
2006    :  Table Manner Course – Hotel Jayakarta   
This is about table manner in an event which is continuous held by communication major

ORGANIZATIONAL EXPERIENCES
2007-2009    :  Redactor of PERS MAHASISWA BIRAMA UNIKOM, Bandung
My task as an editor and arrenge the student articles that will be published in BIRAMA magazine (student interaction reading) in every three months.
2007-2008    :  Leader of Pagelaran Seni Budaya UNIKOM, Bandung.
My task was to arrenge the angklung and dance show schedule and also the rehalsal of the players.
2007-2008    : Penalaran Himpunan Mahasiswa division (HIMA) llmu Komunikasi &Public     Relations, Bandung.
My task was to held seminar, training, and discusion about communication.
2003-2004    :  OSIS SMU KHZ. MUSTHAFA as secretary, Tasikmalaya.   
My task was to arrenge incoming and exit letter and also to arrange the datas during my period in osis.
2003-2004    : Leader of Musyawarah Perwakilan Kelas (MPK) SMU KHZ.MUSTHAFA        Tasikmalaya.
My task as a representative of the students about the idea which is collected and then given to the osis so that can be realised.
2000-2001    :  Vice chairman of I PRAMUKA Penggalang, Ciamis.
My task was to help pramuka leader in internal or external activities.
2000-2001    :  Bendahara Palang Merah Remaja (PMR), Ciamis.
To arrenge and made aback up of the datas finance in all activities which is held by palang merah indonesia.
2000-2001    :  Language division in osis MTs Darussalam, Ciamis.   
My task was to held language month which is held every three months and use diferrent language which already given in every class.

LANGUAGE SKILLS
MOTHER TONGUE    :  Sudanese
OTHER LANGUAGE    :  Indonesian
               English
•    Reading Skills    :  Good
•    Writing Skills    :  Good
•    Verbal Skills    :  Fair

SKILLS
COMPUTER     :   - Microsoft Office 2003-2007 (word,excel,powerpoint,publisher,access)
-     Microsoft Windows
-     Internet
-    SPSS 17

EMPLOYMENT HISTORY
2010-2011    :  Caroline Officer TELKOMSEL- PT.INFOMEDIA Bandung
Giving solution from customer problem and give newest information of telkomsel products

2012 until now    :  Purchasing Staff
required to handle the purchase of production materials such as fabric, packing   and accessories for export delivered   

REFERENCES
•    Pungki Digdo Purna Nugroho
Coordinator PRO
PT. Ayodiapala Graha Kencana
Phone     :  +6221 75914450 (hunting)
Fax        :  +6221 7595082

•    Drs. Manap Solihat, M.Si.
Chairman of the Department of Communication and Public Relations
Computer Indonesian University
Phone    : (022) 2533676 (office)
          +6281321448983 (mobile)
Fax        : (022) 2533754
Email    : manafff@yahoo.com

•    Ook Mubarok, S.Pd
Leader team of purchasing
PT. Namnam Fashion Industries
Phone           : +62 813-1384-4147

I hereby clarify that all the information presented above is true.
Bandung, 2013
Sincerely Yours,
Ayu Fatimah
   
Contoh ke-3
CURRICULUM VITAE

Penulis Bernama Ahmad Mustofa yang dilahirkan di Tasikmalaya, 9 Juni 1980, anak ke 3 dari 4 bersaudara dari pasangan Bpk Ali dan Imas Hasanah, Penulis beragama Islam dan berlamat di Kampung Sirnasari RT. 04 RW 03 Desa Warnahayu Kecamatan Cikalanghilir-Singaparna Kabupaten Dayeuhkolot.

Pendidikan yang pernah ditempuh oleh penulis :
1987-1992    SDN Cilimus
1992-1993    Tazhijiyah Persatuan Islam Tasikmalaya
1993-1996    Tsanawiyah Persatuan Islam Tasikmalaya
1996-1999    Mualimien Persatuan Islam Tasikmalaya
1999-2001    S1.  Syariah Institut Agama Islam Al-Ghuraba Jakarta (pindah ke Tasik)
2001-2004    S1 . Syariah Sekolah Tinggi Agama Islam Tasikmalaya
2007-2009    S2 . Sosiologi Agama Program Pascasarjana UIN Bandung

Pengalaman Kerja Penulis
2005-2006    Surpervisor out sourtching  PT. Marketing Teknologi Jakarta
2006-2007    Penyiar Radio Martha FM Kota Tasikmalaya
2007    Asisten Dosen IAI Cipasung
2008    Surveyor kontrak PTSI, Sucopindo  Jakarta dan BP Migas Jakarta
2009    Surveyor Gas, kontrak PT DSF Bandung
Contoh ke-4
CURRICULUM VITAE

Identitas Pribadi
Nama    : Irman Maulana
Tempat, Tanggal Lahir     : Yogyakarta, 19 February 1984
Jenis Kelamin     : Laki-Laki
Agama     : Islam
Status     : Belum Nikah
No. HP    : 081546851269
Alamat        : Temulawak RT 01/036 Triharjo Sleman,
          Yogyakarta 55514
No. KTP        :09.02.2001/0778/0177964
SIM        :C/840214520295

Pendidikan
     2004    : Departemen Akuntansi, Polytechnics PPKP Yogyakarta.
      IPK 3,08 (skala 4)
     2001    : SMU Negeri 2 Sleman Yogyakarta
     1998    : SMP Negeri 2 Cikoneng Ciamis
     1995    : SD Negeri  Cikoneng 2 Ciamis

Pengalaman Kerja
     2004    : Praktek Lapang di Kantor pelayanan Bea dan Cukai Type B
      Yogyakarta

Pelatihan dan Seminar
     2002    : Program pelatihan perpajakan PPh Pasal 21, Politeknik PPKP Yogyakarta
     2004    : Workshop merakit komputer desktop, Majalah PCPLUS
     2005    : On the job training Kantor pelayanan Bea dan Cukai Type B
      Yogyakarta

Karya Ilmiah

     2005    : Tugas Akhir “ Evaluasi investasi Aktiva tetap pada PT Panasia Indosyntech TBk. Yogyakarta   

Contoh ke-5
DAFTAR RIWAYAT HIDUP

A.    DATA PRIBADI
Nama                 :  Evi Sukaesih
Tempat / Tanggal Lahir     :  Tasikmalaya, 23 Pebruari 1965
Agama                 :  ISLAM
Kebangsaan / Suku         :  Indonesia / Sunda
Nama Orang Tua         :
a.    Ayah             :  Iman
b.    Ibu                 : Maryam
Nama Mertua             :
a.    Ayah             :  Apih
b.    Ibu                 :  Rineu
Nama Suami             :  Basar
Nama Anak             :  1.   Komar.
2.    Agus
Nama Menantu             :  1.   Ai Faridah
                       2.   Eman
Nama Cucu             :  1.   Fitri Handayani
                       2.   Elsa Silvia Juniawati Nurajizah
Pekerjaan             :  PNS
   Cibahayu Kec. Kadipaten Kab.
   Tasikmalaya)
Alamat                 :  Kp. Sukahaji Dsn Rancakuya RT. 001
   RW. 004 Ds. Sukamantri Kec. Ciawi Kab.
   Tasikmalaya

B.    DATA PEKERJAAN
1.    Tahun 1982 s/d Tahun 1984 Guru di Sekolah Dasar Negeri Babakan Muncang Kecamatan Kawalu Kabupaten Tasikmalaya
2.    Tahun 1984 s/d Tahun 1986 Guru di Sekolah Dasar Negeri Kudanguyah Kecamatan Cipedes Kabupaten Tasikmalaya
3.    Tahun 1986 s/d Tahun 1988 Guru di Sekolah Dasar Negeri Pengadilan 1 Kecamatan Tawang Kabupaten Tasikmalaya
4.    Tahun 1988 s/d Tahun 1990 Guru di Sekolah Dasar Negeri Ciluar V Kecamatan Kedunghalang Kota Madya Bogor
5.    Tahun 1990 s/d Tahun 1994 Guru di Sekolah Dasar Negeri Pasirlaja II Kecamatan Kedunghalang Kota Madya Bogor
6.    Tahun 1994 s/d Tahun 1996 Guru di Sekolah Dasar Negeri Gombong 1 Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
7.    Tahun 1996 s/d Tahun 1998 Guru di Sekolah Dasar Negeri Karamasantana Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
8.    Tahun 1998 s/d Tahun 2001 Guru di Sekolah Dasar Negeri Gresik II Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya
9.    Tahun 2001 s/d Tahun 2002 Guru di Sekolah Dasar Negeri Pakemitan V Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
10.    Tahun 2002 s/d Sekarang Guru di Sekolah Dasar Negeri 1 Cibahayu Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya

C.    DATA ORGANISASI
1.    Tahun 1989 s/d Tahun 1994 Bendahara PAC Pemuda Pancasila Kota Madya Bogor
2.    Tahun 1995 s/d Tahun 1997 anggota PAC Pemuda Panca Marga Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
3.    Tahun 1997 s/d Tahun 1998 anggota KORPRI
4.    Tahun 2002 s/d Sekarang anggota PGRI Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya
5.    Tahun 2000 s/d Sekarang Bendahara Ikatan Keluarga Besar Dipajaya Kecamatan Sodong Hilir Kabupaten Tasikmalaya
6.    Tahun 2000 s/d Sekarang Koordinator Wilayah Ciawi Kota Ikatan Keluarga Besar H. Umar + Hj. Romlah Sekbrong Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya
7.    Tahun 2002 s/d Sekarang Pembina Pramuka di Pangkalan Sekolah Dasar Negeri 1 Cibahayu Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya

D.    DATA PENGHARGAAN

1.    Tahun 1994 pernah meraih sebagai Juara 1 Mengarang Bahasa Indonesia se-Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya
2.    Tahun 2006 Utusan se-Kecamatan Kadipaten dalam Perlombaan Tembang Sunda di Tingkat Kabupaten Tasikmalaya
3.    Tahun 2007 pernah meraih sebagai Juara 1 Guru Berprestasi se-Kecamatan Kadipaten Kabupaten Tasikmalaya

Demikian Daftar Riwayat Hidup ini saya buat dengan sebenarnya tanpa adanya pemalsuan data dan untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.
Ciawi, 09 Nopember 2009
 Saya yang bersangkutan
( Evi Sukaesih )
Demikianlah beberapa Kumpulan Contoh Curriculum Vitae Yang Baik dan Benar semoga bermanfaat, jangan lupa kunjungi juga artikel terkait lainnya dibawah ini :
- Curriculum Vitae Yang Baik dan Benar.
- Contoh CV
- Kumpulan Contoh Curriculum Vitae Yang Baik dan Benar
- Contoh Daftar Riwayat Hidup Lamara  dan Karya Ilmiah
- Contoh Penulisan Daftar Riwayat Hidup Skripsi

Pengunjung