Dendam Posotif Itu Akan Selalu Membara | Artikel Kisah Motivasi..!!


Adin Blog. Jumat 10 Oktober 2014. dikesempatan ini penulis dapat menghadirkan suatu karya dari buku Dendam Positif karya Isa Alamsyah & Asma Nadia. Yg dikutip dari sebuat CATATAN rekan dekat dunia maya, yakni Mang Ndik.

Di satu buah perusahaan pertambangan minyak di Arab Saudi, di akhir tahun40-an.Seseorang Petugas rendahan, remaja lokal original Saudi, kehausan & bergegas mencari air utk menyiram tenggorokannya kering.

Beliau demikian gembira disaat menonton air dingin yg terlihat didepannya & bersegera isi air dingin ke dalam gelas. Belum pernah dirinya minum, tangannya terhambat oleh suatu hardikan :

"Hei, anda tak boleh minum air ini. Anda hanya pekerja rendahan. Air ini cuma kusus buat insinyur" Nada itu berasal dari mulut seorangi nsinyur Amerika yg bekerja di perusahaan tersebut.

Remaja itu hasilnya cuma terdiam menahan haus.Beliau tahu dirinya cuma anak miskin lulusan sekolah basic. Kalaupun ada pendidikan yg dibanggakan, dirinya lulusan Instansi Tahfidz Quran, namun keahlian itu tak ada harganya di perusahaan minyak yg waktu itu masihlah dikendalikan oleh manajeman Amerika.

Hardikan itu senantiasa terngiang di kepalanya. Dirinya dulu bertanya-tanya : Mengapa ini berjalan padaku? Mengapa segelas air saja dilarang utk ku? Apakah dikarenakan saya pekerja rendahan, sedangkan mereka insinyur? Apakah jikalau saya menjadi insinyur saya mampu minum? Apakah saya kemungkinan insinyur seperti mereka? Pertanyaan ini senantiasa tengiang-ngiang dalam dia.

Kejadian ini hasilnya jadi momentum baginya buat membangkitkan "DENDAM POSITIF"Akhirnya muncul komitmen dalam beliau. Remaja miskin itu dulu bekerja keras siang hri & meneruskan sekolah tengah malam hri. Nyaris tiap-tiap hri beliau kurang tidur buat menguber ketertinggalannya. sering olok-olok dari sohib juga diterimanya. Buah kerja kerasnya menggapai hasil. Dia hasilnya mampu lulus SMA.Kerja kerasnya menciptakan perusahaan berikan peluang padanya utk memahami ilmu. Dia dikirim ke Amerika membawa kuliah S1 sektor teknik & master sektor geologi.Pemuda ini lulus bersama hasil memuaskan.

Seterusnya dia pulang kenegerinya & bekerja juga sebagai insinyur. Sekarang Ini dirinya telah menaklukkan dendamnya, kembali yang merupakan insinyur & dapat minum air yg dahulu dilarang baginya.

Apakah hingga di situ saja.Tak, karirnya melesat konsisten. Beliau telah terlatih bekerja keras & menguber ketinggalan, dalam tugas juga karirnya menyusul yg lain. Karirnya melonjak dari kepala sektor, kepala cabang, manajer umum hingga hasilnya beliau menjabat yang merupakan wakil direktur, sebuahjabatan paling atas yg mampu di capai oleh orang lokal dikala itu.

Ada kejadian menarik diwaktu dirinya menjabat wakil direktur. Insinyur Amerika yg lalu sempat mengusirnya, waktu ini justru menjadi bawahannya.Satu Buah hri insinyur bule ini datang menghadap lantaran mau minta izin libur & berbicara; "Aku mau ajukan izin liburan. Saya menginginkan Kamu tak mengaitkan kejadian 'air 'di periode dulu dgn tugas resmi ini. Saya menginginkan Kamu tak membalas dendam, atas kekasaran & keburukan perilakuku di musim dulu "Apa jawaban sang wakil direktur mantan pekerja rendahan ini : "Aku mau berterimakasih padamu dari lubuk hatiku paling dalam dikarenakan kau melarang saya minum diwaktu itu.Ya dahulu saya benci padamu. Namun, sesudah izin Allah, anda lah dikarenakan kesuksesanku sampai saya mendapatkan berhasil ini."Kini dendam positif yang lain telah tertaklukkan.

Dulu apakah ceritanya hingga di sini? Tak. Hasilnya mantan Petugas rendahan ini menempati jabatan teratas di perusahaan tersebut. Dirinya jadi Presiden Direktur perdana yg berasal dari bangsa Arab.

Tahukan Kamu apa perusahaan yangdipimpinnya? Perusahaan itu yaitu Aramco (Arabian American Oil Company perusahaan minyak paling besar di dunia. Ditangannya perusahaan ini makin membesar & kepemilikan Arab Saudi makin dominan. Sekarang Ini perusahaaan ini menghasilakn 3.4 juta barrels (540,000,000 m3) & mengendalikan lebih dari 100 ladang migas di Saudi Arabia bersama keseluruhan cadangan 264 miliar barrels (4.20×1010 m3) minyak & 253 triliun cadangan gas. Atas prestasinya Dia ditunjuk Raja Arab Saudi buat menjabat sbg Menteri Perminyakan & Mineral yg memiliki pengaruh amat gede kepada dunia.

Tahukah kisah siapa ini? Ini yakni kisah Ali Badan Intelijen Negara Ibrahim Al-Naimi yg sejak th 1995 hingga ketika ini (2011) menjabat Menteri Perminyakan & Mineral Arab Saudi. Terbayangkah, cuma bersama mengembangkan hinaan jadi dendam positif, isu air segelas di musim dulu membentuknya jadi salah seseorang penguasa minyak yg paling berpengaruh di seluruhnya dunia. Itulah Kekuatan"DENDAM POSITIF"Kita tak mampu mengatur dengan cara apa orang lain berperilaku pada kita. Kita tak sempat tahu dengan cara apa kondisi bakal menimpa kita. Tetapi kita sepenuhnya punyai kendali bagaimanakah menyikapinya.Apakah mau hancur karenanya? Atau bangkit bersama semangat "Dendam Positif."

(dari buku Dendam Positif karya Isa Alamsyah & Asma Nadia).

Pengunjung