Pengertian dan Sejarah Cinta Abadi


Makna ‘Cinta Sejati’ tetap dicari & digali. Manusia dari zaman ke zaman seakan tidak pernah bosan membicarakannya. Sebenarnya? apa itu ‘Cinta Sejati’ & bagaimana pandangan yg benar terutama Islam terhadapnya ?
Alhamdulillah, sholawat & salam semoga terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga & sahabatnya.

Warga di belahan bumi manapun sekarang ini sedang diusik oleh mitos ‘Cinta Sejati‘, & dibuai oleh impian ‘Cinta Suci’. Karenanya, rame-rame, mereka mempersiapkan diri utk merayakan hri cinta “Valentine’s Day”.
pada kesempatan ini, saya tidak ingin mengajak saudara menelusuri sejarah & kronologi adanya peringatan ini. & tidak tidak ingin membicarakan hukum mengikuti perayaan hri itu kepada tulisan ini kare telah dibahas di artikel Valentine’s Day itu Punyai Siapa ?.

Lantaran saya yakin, anda telah tak sedikit mendengar & membaca berkaitan itu. Hanya saja, saya ingin mengajak saudara untuk sedikit menyelami : apa itu cinta? Adakah cinta sejati dan cinta suci? dan cinta model apa yang sampai kini menghiasi hati anda?
Satu Orang peneliti dari Researchers at National Autonomous University of Mexico mengungkapkan hasil risetnya yg sedemikian mengejutkan. Katanya : Satu Buah interaksi cinta pasti akan menemui titik jenuh, bukan hanya karena elemen bosan semata, tapi karena kandungan zat kimia di otak yg mengaktifkan rasa cinta itu telah habis. Rasa tergila-gila & cinta pada seseorang tidak mampu bertahan lebih dari 4 thn. Bila telah berumur 4 thn, cinta sirna, & yg tersisa hanya dorongan seks, bukan cinta yg murni lagi.
Tuturnya, rasa tergila-gila muncul pada awal kasmaran disebabkan oleh aktivasi dan pengeluaran komponen kimia spesifik di otak, berupa hormon dopamin, endorfin, feromon, oxytocin, neuropinephrine yg membuat satu orang merasa bahagia, berbunga-bunga dan berseri-seri. Tapi seiring berjalannya diwaktu, & terpaan badai tanggung jawab pula dinamika kehidupan dampak hormon-hormon itu berkurang lalu menghilang.

Wah, secara apa tuh nasib cinta yg hingga saat ini anda dambakan dari pasangan anda? juga bagaimana nasib cinta anda terhadap pasangan anda? Jangan-jangan sudah lenyap dan terkubur jauh-jauh hri.
Anda ingin sengsara karena tidak lagi merasakan indahnya cinta pasangan anda dan tidak lagi menikmati lembutnya buaian cinta kepadanya? Ataukah anda ingin masihlah konsisten merasakan betapa indahnya cinta pasangan anda dan juga betapa bahagianya mencintai pasangan anda?
Saudaraku, jika anda mencintai pasangan anda karena kecantikan atau ketampanannya, maka ketika ini saya yakin anggapan bahwa dirinya yaitu orang tercantik dan tertampan, telah luntur.
Apabila dahulu rasa cinta anda kepadanya tumbuh karena beliau yaitu orang yang kaya, maka saya yakin kini, kekayaannya tidak lagi spektakuler di mata anda.
Bila rasa cinta anda bersemi sebab beliau merupakan orang yg berkedudukan tinggi & terpandang di masyarakat,maka diwaktu ini kedudukan itu tidak lagi berkilau secerah yang dahulu menyilaukan pandangan anda.
Saudaraku! jika anda terlanjur terbelenggu cinta pada satu orang, padahal ia bukan suami atau istri anda, ada baiknya apabila anda menguji kadar cinta anda. Kenalilah sejauh mana kesucian dan ketulusan cinta anda kepadanya. Cobalah anda duduk sejenak, membayangkan kekasih anda dalam keadaan ompong peyot, pakaiannya compang-camping sedang duduk di rumah gubuk yg reot. Akankah rasa cinta anda tetap menggemuruh sedahsyat yg anda rasakan diwaktu ini?

Tidak heran jikalau nenek moyang kita seluruh, telah mewanti-wanti anda biar senantiasa waspada dari kenyataan ini. Mereka mengungkapkan fakta ini dalam ungkapan yg cukup unik : “Rumput tetangga nampak lebih hijau dibanding rumput sendiri”.
Anda penasaran & ingin tahu, mengapa kenyataan ini bisa berjalan?
Temukan rahasianya kepada sabda Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam berikut ini :


“Wanita itu adalah aurat (harus ditutupi), jikalau dirinya ia ke luar dari rumahnya, maka setan akan mengesankannya begitu jelita(di mata lelaki yg bukan mahramnya).” (Riwayat At Tirmizy dan yg lain)

Setelah Itu Sabda Rasulullah SAW melaui hadistnya :

Dari Abu Hurairah – rhadiyallahu anhu – dari Nabi Muhammad SAW, dirinya berbicara : “Seorang wanita dinikahi lantaran empat perkara, lantaran hartanya, lantaran kedudukannya, dikarenakan kecantikannya,(atau) sebab agamanya. Pilihlah yg beragama, sehingga kau dapat beruntung (jikalau tak, mudah-mudahan kau) jadi miskin”.

Histori Cinta Abadi

Tāj Mahal (bahasa Urdu : Hindi : adalah satu buah monumen yg terletak di Agra, India. Dibangun atas Keinginan Kaisar Mughal Shāh Jahān, anak Jahangir, sbg sebuah musoleum untuk istri Persianya, Arjumand Banu Begum, juga dikenal yg adalah Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Pembangunannya menghabiskan waktu 22 tahun(1630-1653) dan yakni sebuah adi karya dari arsitektur Mughal, Shah Jahan, kaisar dari Kekaisaran Mughal memiliki kekayaan yang teramat gede sekali tatkala masa kejayaannya. Kepada 1631 istri ketiganya adalah istri yang paling dicintainya wafat selama melahirkan putrinya Gauhara Begum, anak ke-14 mereka.
kepada tahun 1983 Taj Mahal diterima yang merupakan web Warisan Dunia UNESCO

Sejarah Pembuatan raja yudhis al yusuf yg awalnya bernama Pangeran Khurram dilahirkan kepada tahun 1592. Dia yaitu anak dari Raja Jehangir (generasi ke-4 Kekaisaran Mughal) dan cucu dari Gede the Great. Ketika ia sedang melangkahkan kaki menyusuri Meena Bazaar, dia menatap seorang gadis sedang menjajakan kain sutera dan manik-manik kaca. Shāh Jahān kasmaran kepada pandangan perdana. Gadis ini ialah Mumtaz ul Zamani, cucu dari bangsawan Persia, Arjumand Banu Begum.

Namun dirinya harus menunggu 5 tahun kemudian utk menikahi Mumtaz ul Zamani, tepatnya thn 1612.

Disaat Mumtaz Mahal melahirkan anak ke-14 mereka thn 1631, beliau meninggal sebab komplikasi. Shāh Jahān-pun berjanji bahwa ia tidak akan pernah menikah lagi dan mampu membangun makam termegah di atas kuburannya Terhadap th 1628, Shāh Jahān naik menjadi raja dan Mumtaz ul Zamani diberi julukan Mumtaz Mahal yang memiliki arti "Jewel of the Palace” (Permata di Istana). Meski diawal mulanya sang raja sudah memiliki dua istri, tetapi Mumtaz Mahal ialah yang paling dicintainya, dia menemani kemanapun sang raja pergi, baik di dalam istana maupun di tenda-tenda dalam perjalanan dgn sang raja.

beberapa saat setelah kematiannya, Shāh Jahān memerintahkan Ustad Ahmad membuat bangunan ini. Ustaz Ahmad menyatukan 20.000 orang pekerja yg terdiri dari tukang batu, tukang emas, dan pengukir yg termasyhur dari seluruhnya penjuru dunia.

Dengan bumbung, kubah dan menara yg dibikin dari marmer putih, serta seni mozaik yg indah, Taj Mahal ialah salah satu dari Tujuh keajaiban di dunia. Sejumlah 43 kategori batu permata, termasuknya adalah berlian, jed, kristal, topaz dan nilam telah dipakai untuk memper indah Taj Mahal. Taj Mahal dibangun dgn simetris dan makam Mumtaz Mahal berada pas di tengah bangunan Taj Mahal. Satu-satunya yg tidak simetris yakni makam Shah Jahan yg terletak disebelah makam Mumtaz Mahal lantaran makam ini ga ada dalam gagasan awal pembangunan. Awalnya Shah Jahan berniat memdirikan Taj Mahal versi hitam untuk menunjukkan kesedihannya kepada dunia sepeninggal Mumtaz Mahal yang merupakan lokasi peristirahatan terakhir utk dirinya. Tetapi konsep ini digagalkan oleh putranya. Pembuatan Taj Mahal sendiri memakan masa kurang lebih selagi 22 thn.

Pengunjung