Cara Menjemput Malam Laelatul Qodar | Beribadah Indah Bersama Suami/Istri Anda | Menjadi Pasangan Yang Berumur 1000 Bulan

Cara Menjemput Malam Laelatul Qodar. Para pembaca Adin Blog yang saya hormati, kali ini penulis ingin memberikan salah satu trik / cara menjemput malam lailatul qodar, yang mana malam lailatul qodar ini adalah suatu malam yang penuh kemuliaan, kebesaran, karena pada malam itu permulaan Turunnya Al-Quran, sehingga malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan. Maka pada malam itu ada kesempatan yang sangat besar buat kita semuah yaitu bila kita melakukan kebaikan pada malam itu menurut sebagian para ulama, pahala kita akan dilipatgandakan. adapun waktunya hanya sebentar yaitu dari terbenamnya matahari (waktu maghrib) sampai terbit fajar (waktu shubuh), mengapa ini merupakan kesempatan buat kita ? karena khusus pada waktu malam tersebut balasan akan kebaikan yang kita lakukan itu pahalanya seperti melakukan kebaikan tersebut selama seribu bulan 'alfi syahrin kalau dalam bahasa Al-Quran nya itu, ini kan salah satu kesempatan yang sangat luar biasa sekali buat kita, dan harus kita manfaatkan kesempatan ini. 
Sebelum saya memberikan salah satu Trik/cara menjemput malam lailatul qodar khusus buat yang udah menikah, mari kita simak dulu sebuah surat yang bernama 'Al-Qodr' membahas tuntas mengenai malam yang sangat istimewa itu : 
  1. Sesungguhnya Kami Telah menurunkannya (Al Quran) pada malam kemuliaan [1593]
  2. Dan tahukah kamu apakah malam kemuliaan itu?
  3. Malam kemuliaan itu lebih baik dari seribu bulan.
  4. Pada malam itu turun malaikat-malaikat dan malaikat Jibril dengan izin Tuhannya untuk mengatur segala urusan.
  5. Malam itu (penuh) kesejahteraan sampai terbit fajar.
[1593] Malam kemuliaan dikenal dalam bahasa Indonesia dengan malam Lailatul Qadr yaitu suatu malam yang penuh kemuliaan, kebesaran, Karena pada malam itu permulaan Turunnya Al Quran.

Adapun salah satu Trik / cara menjemput malam laelatul qodr yang akan saya berikan khusus buat yang udah menikah alias yang sudah mempunyai pasangan hidup ini cukup sederhana sekali cuman dibutuhkan (1) komunikasi dan kerjasama yang baik antara keduanya, (2) menjaga setamina kedua-duanya, dan (3) berniatlah ibadah ketika melakukannya. Triknya adalah Bermusyawarahlah dengan pasangan kita (istri atau suami) ketika bulan Ramadlan mau memasuki sepuluh hari terakhir, apa yang dimusyawarahkan ? isi intinya adalah berusahalah melakukan hubungan suami istri selama 10 hari terakhir dari bulan Ramadlan, atau melihat tanggal ganjil dari sepuluh hari terakkhir di bulan Ramadhan seperti tanggal 21, 23, 25 dan 29. karena ibadah yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh orang tertentu saja, yaitu orang yang sudah mempunyai pasangan hidup yaitu yang sudah menikah, maka berbahagialah anda khususnya yang sudah menikah, Karena ibadah yang satu ini dinilai termasuk ibadah indah yang berpahala, EIT !!! jangan lupa baca do'anya ya "


Adapun bagi anda yang belum menikah, saya juga akan memberikan informasi dalam menjemput malam laelatul qodr ini caranya yaitu mencontoh melalui sebuah hadits yang diterima dari salah satu Isrti Nabi Muhammad SAW, yaitu Siti Aisyah r.a. yang mana matan atau isi haditsnya adalah :
Pada suatu hari Siti Aisyah r.a bertanya kepada Rasulullah SAW, ya Rasulullah apa yang harus saya lakukan jika saya mempunyai keyakinan bahwa malam ini Malam Lailatul Qodar, maka Rasulullah SAW, bersabda : jangan sampai engkau lupa membaca do'a ini :

اَللّهُمَّ إِنَّكَ عَفُوٌّ تُحِبُّ الْعَفْوَ فَاعْفُ عَنِّي
Artinya: "Ya Allah sesunggunya Engkau adalah Dzat yang Maha Pengampun, Menyukai orang yang meminta ampunan, Maka dari itu ampunilah dosa ku."

Itulah inti dari menjemput malam laelatul qodar buat semua kaum muslimin, selain kita mendapatkan pahala yang besar, adalah kita mendapatkan Ampunan dari Sang Maha Kholik yang mana itu juga merupakan syarat Suksesnya Kita di Dunia dan Akhirat. maka tingkatkanlah kekhusuan ibadah baik yang sunah atau pun yang wajib, serta lebih banyak berdo'a dan beristighfarlah menjelang sepuluh hari terakhir  di bulan ramadhan.

Demikianlah informasi mengenai salah satu trik / cara menjemput malam lailatul qodar, buat yang sudah menikah dan yang masih single, semoga bermanfaat. Amin ya Robal 'Alamin.

Pengunjung