Contoh Bacaan dan Tulisan Ayat Kursi Arab dan Latin Beserta Arti dan Terjemahan dalam Bahasa Indonesia dan Inggris

Sahabat Adin Blog yang saya hormati, dihari yang Fitri ini setelah kita melewati suatu bulan yang penuh pengampunan, keberkahan, proyek amal dan ilmu, juga pendidikan yang mengajarkan kepada kita menjadi perasa peka terhadap saudara kita yang selalu lapar dan dahaga, mengajarkan keshabaran, mendidik menjadi tawadhu (rendah diri rendah hati tidak takabur), qona'ah (merasa cukup dan selalu mensyukuri nikmat dari Allah baik kecil maupun yang besar banyak ataupun sedikit) dan wara' (selalu hati-hati supaya  terpelihara dari makanan/barang yang subhat (barang yang 75%halal 25% haram seperti barang temuan) ataupun haram) serta yakin bahwa kita memang selalu di perhatikan oleh Dzat yang Maha Kuasa yaitu Allah SWT, sehingga kita sekarang menjadi manusia yang meraih kemenangan dan suci ini (Tahun 1436 Hijriyah) ini penulis mengucapkan 'Taqobbalallahu Minna Waminkum". Amin
Selanjutnya, kali ini penulis akan memberikan sesuatu yang bermanfaat buat kalian semua, yaitu sebuah Posting Religi dan Islami yaitu mengenai Bacaan dan Tulisan Ayat Kursi Arab dan Latin Berserta Arti dan Terjemahnya.
Ayat Kursi berbeda dengan Hadits Qudsi. Kalau Hadits Qudsi adalah Sebagian Firman Allah yang tidak dicatat di dalam Mushaf Al-Quran tetapi dicatatnya di dalam Hadits contohnya ya bila kita menemukan "qola allahu ta'ala" di dalam hadits maka itulah biasa disebut dengan Hadits Qudsi, sedangkan Ayat Kursi adalah Firman Allah SWT yang dicatatat atau dicantumkan di dalam Al-Quran Juz ke 2 yaitu di dalam Surat Al-Baqarah ayat ke 255, maka ayat kursi termasuk kedalam surat makiyah yaitu ayat Al-Quran yang diturunkan di Kota Makkah. Adapaun mengenai penjelasan surat Makiyah dan surat Madaniyah nanti akan saya bahas di postingan yang lain.
AYAT KURSI memiliki kedudukan khusus dalam Al-Qur'an. Bahkan Rasulullah saw. sendiri menyebutnya sebagai "ayat paling agung dalam Al-Qur'an."
Kenapa ayat ke-255 surat al-Baqarah ini begitu mulia kedudukannya? Apa makna dan kandungan ayat Kursi ini? Mufasir besar Ibnu Katsir menjelaskan secara panjang lebar dalam kitab tafsirnya, Tafsir Al-Qur'anul Al-Adim, atau yang lebih dikenal dengan nama Tafsir Ibnu Katsir.
Ibnu Katsir tak hanya menjelaskan makna ayat ini yang begitu kental dengan aspek ketauhidan, tapi juga tentang manfaat besar yang diperoleh oleh muslim yang membacanya.
Untuk lebih menyempurnakannya lagi biar anda semuah tertarik penulis sediakan pula murotal dari ayat kursi ini. Nah untuk penampakkan yang sesusungguhnya dalam artikel ini, mari kita simak pembahasan tuntasnya dibawah ini :
Contoh Bacaan dan Tulisan Ayat Kursi dalam Bahasa Arab
“Allah, tidak ada sesembahan (yang berhak disembah) selain Dia Yang hidup kekal serta terus menerus mengurus (makhluk).”
“Dia Tidak mengantuk dan tidak tidur.”
“Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi.”
“Tiada yang dapat memberi syafaat di sisi Allah tanpa izin-Nya.”
“Dia mengetahui apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka.”
“Dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah kecuali dengan apa yang dikehendaki-Nya.”
“Kursi Allah meliputi langit dan bumi.”
“Dan Allah tidak terberati pemeliharaan keduanya.”
“Dan Dia Maha Tinggi lagi Maha Besar.”

Allah! There is no god but He - the Living, The Self-subsisting, Eternal. No slumber can seize Him Nor Sleep. His are all things In the heavens and on earth. Who is there can intercede In His presence except As he permitteth? He knoweth what (appeareth to His creatures As) Before or After or Behind them. Nor shall they compass Aught of his knowledge Except as He willeth. His throne doth extend Over the heavens And on earth, and He feeleth No fatigue in guarding And preserving them, For He is the Most High. The Supreme (in glory). (Al-Baqarah 2: 255)

Allahu la ilaha illa huwa Al -Haiyul-Qaiyum
La ta'khudhuhu sinatun wa la nawm
lahu ma fi as-samawati wa ma fil-'ard
Man dhal-ladhi yashfa'u 'indahu illa bi-idhnihi
Ya'lamu ma bayna aydihim wa ma khalfahum
wa la yuhituna bi shai'in min 'ilmihi illa bima sha'a
Wasi'a kursiyuhus-samawati wal ard
wa la ya'uduhu hifdhuhuma
wa Hu wal 'Aliyul-Adheem

Demikianlah salah satu Contoh Bacaan dan Tulisan Ayat Kursi Arab dan Latin Beserta Arti dan Terjemahan dalam Bahasa Inggris semoga bermanfaat khususnya buat penulis dan umumnya buat semua yang membacanya.

Pengunjung