Contoh Pidato Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia


Contoh Proposal Kegiatan Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-71 Tahun 2016. Sahabat Adin Blog yang saya hormati kali ini penulis akan memberikan salah satu contoh yang mudah-mudahan bermanfaat yaitu sebuah contoh proposal sederhana namun memenuhi kriteria sebagai salah satu alat untuk menawarkan partisipasin berupa bantuan dana atau bentuk yang lain kepada orang atau instansi, bahkan kepada instansi pemerintah juga proposal ini memenuhi kriteria bersyarat untuk bisa masuk kedalamnya. Nah untuk membuktikan dan melihat postingan ini secara keseluruhan, mari kita simak pembahasan tuntasnya dibawah ini.



Bismillahirahmaanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullohi wabarokatuh
Alhamdulillahi arsala Rasuulahu bil huda wa diinil haq liyudhiarahu 'alaa diinikullihi wakafaa billahi syahiida. ama ba'du
Hadirin yang kami hormati
Tiada kata-kata yang pantas kita ucapkan dalam kesempatan saat yang berbahagia ini, keculi puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Esa atas karuni rahmat dan hidayah-Nya sehingga kita berkumpul kembali pada tempat ini dalam keadaan sehat wal afiat. Mudah-mudahan atas kehadiran kita ini meraih ridho dari-Nya.Amien ya rabbal aalamin.
Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada jungjunan Alam Nabi Muhammad SAW,. Dimana beliaulah yang telah membuat bumi ini yang asalnya gelap gulita menjadi terang benderang yaitu menda’wahkan ajaran islam kepada seluruh manusia dari zaman kegelapan menuju zaman kecerdasan dan iman hingga mengetahui perbedaan yang haq dan yang bathil. Dan semoga kita termasuk umatnya yang setia sampai akhir zaman. Amin ya Robal alamin.
Hadirin yang berbahagia
Setiap tanggal 17-Agustus adalah merupakan hari ulang tahun Republik Indinesia. Jelasnya sejak tanggal tujuh belas agustus tahun1945 memproklamirkan diri sebagai negara yang merdeka dari cengkeraman penjajah Belanda. Bangsa Indonesia dijajah selama berabad-abad lamanya oleh bangsa asing. Dengan adanya berkat dan rahmat serta tidak kala pentingnya yaitu dengan persatuan dari seluruh rakyat Indonesia Bangsa Indonesia meraih dan keluar dari penjajah dan bias melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya tanpa paksaan dan tekanan dari pihak manapun.
Hadirin,  Kemerdekaan adalah merupakan nikmat yang telah diberikan oleh Alloh SWT. Oleh karenanya marilah kita syukuri. Dan kita dapat bayangkan,apabila bangsa Indonesia tidak meraih kemerdekaan. Tentunya kita tidak dapat merasakan kenikmatan-kenikmatan hidup tentram pada zaman sekarang ini. Dimana perkembangan pada lembaga pendidikan dan berbagai macam pembangunan lainnya. Oleh karena itu syukur kita yang pantas dilakukan dengan diberikannya kemerdekaan ini adalah lebih meningkatkan lagi ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya sehingga Indonesia yang merdeka ini menjadi Negeri Yang Baldatun Wa Robbun Ghofuur.
Dan terakhir sebagai penutup dari pidato ini. Marilah kita berdoa kepada Allah SWT. Mudah-mudahan bangsa kita Indonesia ini lebih maju dalam IMTAQ dan IMTEq, aman dan damai,agar tercapai masyarakat yang adil dan makmur serta meraih ridho dari Alloh SWT. Ami Ya Robal alamin.

Akhirnya demikianlah uraian pidato ini, kurang lebihnya kami mohon maaf.Akir kata.Wassalamu’alaikum warahmatullohi wabarokaatuh.
 

Pengunjung