Makalah Kepemimpinan | Kepemimpinan dan Unsur yang Mendukungnya | Pendahuluan..!!

Makalah Kepemimpinan

PENDAHULUAN

A. Latar Belakang

Makalah ini disusun atas dasar syarat untuk kelulusan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM). Sebagai seorang mahasiswa sangat penting untuk mengetahui apa itu kepemimpinan, bagaimana cara untuk menjadi seorang pemimpin. Dalam situasi yang ke depannya akan muncul problem-problem kehidupan lebih kompleks baik itu dalam suatu kelompok ataupun dirinya pribadi maka dengan adanya makalah ini diharapkan individu dapat menyelesaikan problem tersebut dengan jiwa kepemimpinannya.

B. Rumusan Masalah

1. Apa itu yang disebut mahasiswa ?
2. Bagaimana risalah pergerakan mahasiswa ?
3. Apa yang dimaksud dengan strategi planning ?
4. Apa itu manajemen aksi ?
5. Bagaimana cara untuk memanage kepanitiaan dan menjalankan administrasi organisasi dengan baik?
6. Apa itu advokasi ?
7. Bagaimana melakukan debat ?
8. Bagaimana cara melakukan persidangan dengan baik ?

C. Tujuan Masalah
Makalah ini dibuat dengan tujuan agar mahasiswa dapat mengetahui, memahami, dan melaksanakan kepemimpinan dengan baik. Dengan adanya makalah ini diharapkan semua pembaca dapat mengembangkan potensi kepemimpinan yang ada dalam diri pribadinya khususnya dan mengajak pada orang lain secara umumnya. Dan agar setiap individu dapat memimpin dirinya sendiri serta orang lain.

D. Metode Penulisan

Metode yang digunakan dalam penulisan makalah ini menggunakan metode deskriptif dengna teknik pengambilang data dari studi pustaka dan pengunduhan dari internet.

Artikel Pembahasan Terkait :

Pengunjung