Contoh Artikel Skripsi| “Quality Teaching at a Leading and Outstanding University” A Conceptual Framework For Action and Developmend | Bahasa Inggris..!!

Kali ini penulis akan memberikan salah satu contoh format penulisan artikel skripsi, dan yang akan dibahas kali ini beserta contohnya adalah Contoh Format Penulisan Artikel Skripsi yang Baik dan Benar serta Lengkap,  dan dibawah ini adalah salah satu contohnya: 

ARTIKEL
 “Quality Teaching at a Leading and Outstanding University”
A Conceptual Framework For Action and Developmend

 Diajukan Untuk Memenuhi Salah Satu Tugas
Mata Kuliah Bahasa Inggris

Dosen : Drs. Dian Indihadi, M.Pd.
  
Disusun Oleh:
1.  Milaeni Aisyiah                  (0611217)
2.  Aep Saeful Anwar             (0611218)
3.  Widaningsih                       (0611223)
4 . Iis Rismawati                     (0611225)
5.  Pipih Sopiah                       (0611226)
6.  Erna Liestiawati                (0611227)
7.  Rini Andriani                     (0611228)

Trans Prody IPA
  
PROGRAM S1 PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR
UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA
KAMPUS TASIKMALAYA
2008

“Quality Teaching at a Leading and Outstanding University”
A Conceptual Framework For Action and Developmend
  
ABSTRAK
Proses belajar terpusat pada siswa, namun hal ini tidak berarti bahwa mereka akan diizinkan untuk mengikuti semua keinginannya karena belum cukup matang untuk menentukan tujuan yang memadai. Siswa memang banyak berbuat dalam menentukan proses belajar, namun ia bukan penentu akhir. Siswa membutuhkan bimbingan dan arahan dari guru dalam melaksanakan aktivitasnya.
Peranan Pendidik adalah membimbing anak didik dalam kegiatan pemecahan masalah dan kegiatan proyek. Mungkin akan ada banyak Pendidik yang kurang senang terhadap peran ini karena didasarkan atas suatu anggapan bahwa siswa mampu berpikir dan mengadakan penjelajahan terhadap kebutuhan dan minat sendiri. Pendidik harus menolong siswa dalam menentukan dan memilih masalah-masalah yang bermakna, menemukan sumber-sumber data yang relevan, menafsirkan dan menilai akurasi data, serta merumuskan kesimpulan.
Pendidik yang berkualitas dan mempunyai profesional dalam pendidikan akan sangat mempengaruhi keberhasilan anak didik menuju manusia yang mampu bersaing di masa seperti sekarang ini. Perguruan tinggi juga sangat mempengaruhi terciptanya guru yang berkualitas dan yang tidak berkualitas. Oleh karena itu dalam artikel ini akan dibahas peran perguruan tinggi khususnya Universitas Pendidikan Indosia sebagai Universitas Pelopor dan Unggul dalam rangka mencetak pendidik yang berkualitas.

Pembahasan
Lembaga pendidikan tinggi termaju di dunia sekarang harus melaksanakan dan mendirikan pusat pengajaran yang luar biasa dan terpercaya, kualitas mengajar harus menjadi sebuah konsep yang dilombakan yang perlu dikembangkan dan diinformasikan kepada masing-masing pribadi dan lembaga dengan harapan apa yang dimaksud dapat dilakukan, dengan kata laindapat menjadi konsep yang bernilai dan berguna bagi dosen dan mahasiswa di perguruan tinggi yang benar – benar harus dipertimbangkan.
Di tingkat lembaga atau institusional, UPI telah menyatakan visinya sebagai universitas yang maju  dan terkemuka dengan misi sebagai berikut:
1.      Mempersiapkan para pendidik untuk menghadapi kompetensi global.
2.      Mengembangkan penemuan / inovasi teori ilmu pendidikan dan non ilmu pendidikan sebagai fondasi bagi pengembangan politik pendidikan nasional.
3.      Menyediakan jasa professional sebagai sebuah usaha untuk meyelesaikan masalah nasional dalam ruang lingkup pendidikan, politik, ekonomi dan budaya.
4.      Mengembangkan program pendidikan internasional melalui jaringan kerja dan kerjasama di tingkat nasional, regional dan internasional.

Sebuah universitas harus dipersiapkan untuk menghadapi kompetisi global. Oleh karena itu masing-masing universitas harus memasarkan atau mempromosikan sendiri seara agresif dan bersaing untuk menarik mahasiswa. Kualitas mengajar adalah salah satu cara untuk merealisasikannya oleh karena itu kualitas dosen harus lebih ditingktkan. Dosen-dosen universitas di Indonesiahharus meraih dan menuju cita-cita yang luar biasa melalui proses dan pembuktian diri secara terus menerus.
Dosen harus melatih sikap yang profesional tidak hanya dalam isi dan proses pengajaran tapi juga mengerti nilai dan tujuan dari pengajaran tersebut. Oleh karena itu kulaitas mengajar harus lebih ditingkatkan dengan sebuah proses belajar secara terus menerus sehingga mampu melahirkan seorang dosen ynag profesional serta mampu menerapkan kualitas mengajarnya sehingga dapat dipahami dengan mudah oleh mahasiswa.
Konsep dari kulitas mengajar adalah untuk meningkatkan persaingan global. Konsep itu dijabarkan dalam tiga criteria yaitu:
1.      Kualitas mengajar sebagai nilai dan konsep penuh dengan arti.
Dalam hal ini dosen universitas di Indonesia bekerja keras untuk menjadi yang utama melalui pertimbangan dari sebuah proses dan terus memperbaikinya.
2.      Kualitas mengajar dan proses belajar
Di Indonesia sekarang ini terdapat 2600 perguruan tinggi yang mana 100 merupakan institusi umum yang mengurus 13894.
3.      Kepercayaan penuh dari mengajar
Terbukti ketika orang dapat menunjukan kualitas mengjar dengan menghasilkan arti atau tujuan yang berbeda. Arti yang berbeda dapat menimbulkan kebingungan dan tidak kondusifnya dalam berkomunikasi. Itu kiranya waktu yang tepat untuk menyelesaikan dibutuhkan usaha yang berkesinambungan konsep yang bertingkat. Dalam batasan konsep itu dari kualitas mengajar kita harus memandang dari perkembangan sejarah mengajar sebagai motivasi. Kemajuan pendidikan sekarang tidak lepas dari perkembangan sejarah.

Empat tanggapan dari konsep mengajar tradisional menurut  Skelton: 2005 yaitu:
a.       Faham tradisional dari kualitas mengajar dalam pendidikan tinggi
Tanggapan tradisional pada periode waktu tertentu dalam sejarah ketika beberapa kesepakatan tentang sebuah ide dari universitas dan hanya oleh kumpulan dari kualitas mengajar.
b.      Faham Pelaksanaan dari kualitas mengajar
Pendekatan pelaksanaan ini merupakan cerminan sementara dari kulitas mengajar yang mana mempunyai bentuk relasi yang berubah antara pendidikan pendidikan tinggi dan Negara.
c.       Faham psikologi dari kualitas mengajar
Hanya sebuah tipe yang mempunyai kualitas sementara, sejak menangkap maksud dari kualitas mengajar yang timbul di tengah-tengah perkataan profesional mengajar dalam pendidikan tinggi selama tahun 1900an.
d.      Pendekatan kritik
Pendekatan kritik dari faham kualitas pengajaran mempunyai pengaruh kecil dalam pendidikan praktice perguruan tinggi dalam jangka waktu tertentu untuk pendekatan kritik dalam ketertarikan politik dan komitmen
Sebuah pendekatan kritik untuk pendidikan tinggi merupakan sebuah masukan dengan sebagai berikut:
1)      Perkembangan sebuah informasi dari tanggapan individu melalui pengajian dalam program yang bervariasi.
2)      Menginginkan keputusan dan pengadilan yang belum waktunya

Karakter dari kualitas mengajar (Skelton, 2005) adalah sebagai berikut:
1.      Individu
Kualitas mengajar mengakui dosen dosen individu lebih dari sebuah grup atau tim dari dosen.
2.      Menopang oleh pertimbangan practice / kebiasaan
Kualitas mengajar pertama tentang pertimbangan dari pengajar sendiri, merancang solusi untuk problem dan menghamburkan solusi untuk lembaga dan sector colega.
3.      Psikologi
Petimbangan itu bahwa usaha guru menjadi fokus utama dari transaksi antara dosen sendiri dan siswa.
4.      Practise
Solusi guru dalam menyelesaikan masalah secara praktis dengan berbagai pemecahan dengan berbagai metode dan materi baru yang kreatif
5.      Pelaksanaan
Bahwa mengajar dan dalam pengajaran yang utama dapat mengukur dan mengontrol.
Hubungan lembaga dan kualitas mengajar
1.      Perlengkapan sebagai sumber mengajar termasuk waktu dan dosen
2.      Keseimbangan antara guru dan siswa
3.      Kulitas dari mengajar dan ruang belajar
4.      Standar yang tinggi dari infrastruktur umum.
5.      Proses manajemen dan pengawas sebagai pendukung keberhasilan belajar mengajar.
6.      Persediaan guru dan perkembangan belajar
7.      Lembaga kebudayaan yang menilai dan memperhatikan belajar dan mengajar
8.      Pengawas dan praktice yang mendukung nilai dari sebuah ide
9.      Kemampuan dan perkembangan professional
10.  Pengakuan mengajar dalam kemajuan karir dengan memperhatikan prosedur.

Kesimpulan
Universitas Pendidikan Indoesia sebagai Universitas Pelopor dan Unggul yang akan menghasilkan pendidik yang berkualitas dan profesional, maka UPI mempunyai misi untuk mencapai tujuan pendidikan yang berkualitas, yaitu diantaranya mempersiapkan para pendidik untuk menghadapi kompetensi global; Mengembangkan penemuan / inovasi teori ilmu pendidikan dan non ilmu pendidikan sebagai fondasi bagi pengembangan politik pendidikan nasional; menyediakan jasa professional sebagai sebuah usaha untuk meyelesaikan masalah nasional dalam ruang lingkup pendidikan, politik, ekonomi dan budaya; serta mengembangkan program pendidikan internasional melalui jaringan kerja dan kerjasama di tingkat nasional, regional dan internasional.

Saran

Pengunjung